Review : NABI LONG LASTING MATTE LIP GLOSS (Honey, Natural, Champagne, Nude, dan Mocha II)

by - January 10, 2017


Lip matte masih digandrungi ya, tahun ini. Sama kayak aku dan lil sis, Nanda. Kami berdua keranjingan ama lip matte. 

Sibuk mantengin qoo10, dan ngeliat ada lipstick merek Nabi, Nanda langsung heboh ngasih tau ke aku. Aku sebenernya udah pernah denger kosmetik dengan nama Nabi, which is weird, lol. Dan ngeliat shade nya yang GUEH BANGETS, trus pas banget ada promo beli 1 dapet 3.
Kami lucky banget yak.. T_T 





Akhirnya tanpa pikir panjang, kami langsung beli deh tu lip matte, dan karena swatches di sana ambigu, jadi kami sibuk nyari review para bblog lainnya di internet.
Setelah yakin dan meneguhkan hati ini, kami akhirnya memilih warna Honey, Natural, Champagne, Nude (punya temen sih), dan Mocha II sebagai babies kami yang baru. 

Jadi lipstick ini adalah NABI LONG LASTING MATTE LIP GLOSS dari nabicosmetics. Nabi (λ‚˜λΉ„) yang artinya dalam bahasa Korea adalah "butterfly". 

Saat lippies ini datang, menurut kami packagingnya standar, dengan tube langsing dan tinggi (lebih tinggi daripada NYX). Bagian badannya transparan, sedangkan tutupnya berbahan doff seperti NYX. Cuma rada horror soalnya tutupnya nggak bisa ditutup rapat sampai kebawah, jadi masih ada sisa space dikit sih. 





Untuk kuasnya standar, sama seperti kuas lip matte lainnya. Tapi kuas ini rada susah dimasukkin ke dalam tubenya, kayak ada yang ganjel gitu. Mesti diteken pelan biar bisa masuk sempurna ke dalam tube. Rada takut juga kalau kuasnya bisa copot.

plis jangan salah fokus ama kuku... T_T

flash off
flash on




 Warnanya cuakep tenaaann!! Tapi yang Natural agak sedikiitt neon di bibirku. Rada mirip sama warna lip matte-nya Wardah yang No. 3 di bibirku.
Kalau di bibir Nanda sih, warna ini oke beud. Tapi sayang aku lupa posting di sini swatches-nya.
Untuk yang Honey ini hint orange-nya kuat banget. Agak neon dibibirku.

MOCHA II Indoor lighting
Tapi yang jadi favorit aku banget, dan warna ini adalah warna yang paling-paling aku suka, plus warnanya paling cocok diaku diantara 2 warna lainnya, adalah Champagne dan Mocha II!
Menurutku Champagne warnanya rada cool coklat tua dengan sedikiiit pink. Cocok banget buat yang berkulit gelap kayak aku. Kalau di Nanda warnanya jadi tua banget, aku suka ngeledekin dia kayak orang yang abis ngerokok, lol. 

Aku nyoba warna Nude punya temen dan warnanya pink tua diswatches, tapi ketika diaplikasikan ke bibirku, warnanya puceeett banget, aku kayak orang sakit T_T.
Lain lagi sama warna Mocha II yang berwarna ungu tua. Menurutku warna Mocha II ini hampir mirip sama Revlon Ultra HD Matte Lipcolor 610 Addiction, cuma yang Nabi agak lebih muda dikit warnanya. Cuma anehnya adalah, namanya MOCHA tapi warnanya ungu -__-

indoor lighting

outdoor lighting

me using NUDE shade 
me using MOCHA II



Kayaknya warna-warna gelap kayak gini lebih cocok untuk aku deh..
Tapiiii, meskipun warnanya cuantik aduhai, Nabi LLMLG ini punya beberapa hal yang bikin kami gak suka. 

Wanginya menurutku agak aneh, vanilla tapi ada sedikit bau kimia. Baunya tajam banget, jadi kalau nyium langsung dibotolnya rada bikin puyeng. Cuma kalau dari aplikatornya bau ini nggak ngeganggu kok. Baunya beda banget sama bau vanilla yummy-nya NYX. Tapi untungnya baunya cuma sebentar dan hilang. 

Dari tekstur kami berdua gak suka banget soalnya walaupun udah kering dan matte, lippy ini lengkeeettt banget dibibir! Keliatannya sih smooth kayak NYX atau Wardah, tapi pas mingkem dan ngebuka mulut pake lippy ini, lengket banget. Bener-bener gak suka banget sama stickyness-nya. 

Untuk staying power-nya sih, great. Mau minum ataupun makan berat pun, lippy masih ada. Ya tapi namanya juga makan berat warna lippy dibibir udah berantakan walau masih nyisa. Jadi kalau aku biasanya abis makan, ya mesti diapus trus diapply lagi deh, soalnya kan gak bagus banget kalau lipstick dibagian luar bibir masih nempel, eh dibagian dalemnya udah ilang -_-.Untungnya kalo abis makan lippy ini jadi gampang dibersihin; pake tisu basah juga ilang.

Oya, lippies ini susah banget di double apply. Bibir aku kan rada gelap, dan aku males harus pake concealer/bedak dulu sebelum pakai lip matte, karena ini kan udah matte. Warnanya kalau menurutku masih kurang pigmented sedikiiiiitt, dan double apply menurutku jadi solusi untuk nutup warna bibirku dengan sempurna, tapi susah banget loh, kesel deh. Tapi sebenarnya sih, nggak kurang-kurang amat, cuma kalau dilihat secara lebih teliti dibibirku masih agak sedikit kurang nutup banget warna asli bibirku. 

Lippies ini rada susah dibersihkan kalau nggak pake lip makeup remover. Nggak bakal bisa hilang kalau dibersihin pake tisu basah, yang ada bibir jadi perih + merah-merah (udah ngalamin soalnya). Tapi kalo abis makan berat yang minyak-minyakan, lippies ini agak lebih mudah hilang walaupun pakai tisu basah/kering doang. 


Kami ini berada dalam Love-and-Hate relationship. T__T


Yay :
·       WARNANYA OMG BAGUS SEMUA
·       Matte dalam waktu cepat
·       Staying power great walaupun dipakai minum dan makan berat
·       Nggak bikin masalah bibir kering/terkelupas
·       Murah
·       Warnanya cocok-cocokan dengan warna kulit
Banyak pilihan warnanya

Nay :
·       LUENGKETNYA
·       Baunya aneh dan strong
·       Agak susah dibersihkan
·       Warna kurang pigmented kalau dilihat secara teliti
·       Kuas agak ringkih
·       Tutupnya gak bisa rapat
·       Sulit untuk double apply

RATE : 3,5/5
REPURCHASE : DUNNO. We’re in love with the colors, but the stickyness is so annoying.

Have you tried this lippies? Give me your thoughts!

XOXO

You May Also Like

2 comments

  1. wah, kurang pigmented ya, sayang banget padahal warnanya cakep banget ><

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Mungkin jadi kurang pigmented karena warna bibir asliku gelap, jadinya gitu deh. Cuma nggak keliatan kok. Keliatan kurang pigmented kalo dilihat deket banget sih, hehe

    ReplyDelete